Golepi

Situs yang Membahas Serba-serbi Teknologi | Laptop, Komputer, Smartphone, Harga, Review, Tips, dan Tutorial

Kamis, 08 Februari 2018

Daftar Laptop yang Cocok untuk Mahasiswa Komunikasi, dijamin Berkualitas!

Buat kamu yang sedang kuliah di jurusan komunikasi, kali ini Golepi.com akan membahas beberapa rekomendasi yang cocok untukmu. Sekiranya, daftar laptop berikut ini bisa memberimu insight lebih banyak untuk memilih laptop yang paling baik sesuai jurusan kuliah.

Laptop yang Cocok untuk Mahasiswa Komunikasi

Namun sebelum kita membahasnya lebih jauh, kamu harus mengetahui beberapa kriteria pemilihan laptop untuk mahasiswa komunikasi berikut ini :
  • Mudah dan Nyaman digunakan
Setiap orang tentu memiliki pandangan yang berbeda-beda mengenai istilah laptop yang mudah dan nyaman digunakan. Ada yang menilai berdasarkan desain, performa, ketahanan atau sekadar selera.

Kalau pendapat kami, kriteria yang baik untuk mahasiswa komunikasi sendiri yaitu berdasarkan mobilitas dan performa. Maksudnya mobilitas di sini yaitu kemudahan saat laptop dibawa-bawa. Kamu tentu mengalami sendiri betapa sibuknya kamu sebagai mahasiswa menyelesaikan berbagai tugas yang harus diselesaikan. Belum lagi kamu kerap dituntut untuk terjun langsung ke lapangan. Oleh karena itu, pemilihan laptop yang mudah dibawa bisa menjadi prioritas utama.

Selain itu, kamu juga harus mempertimbangkan kinerja laptopnya sendiri. Semakin baik spesifikasinya, semakin baik pula laptopmu akan membantumu menyelesaikan berbagai tugas perkuliahan. Mungkin juga, kamu harus mengerjakan tugas berupa editing gambar, video atau rendering.
  • Prosesor dan RAM yang Mumpuni
Selain poin sebelumnya, dari sisi perangkatnya sendiri juga harus dipertimbangkan dengan sebaik-baiknya. Untuk menunjang segala kebutuhan perkuliahan, kamu tentu harus memiliki laptop yang memiliki kinerja cepat.

Salah satu komponen laptop yang memengaruhi kinerja laptop adalah prosesor dan memori RAM. Semakin gahar spesifikasi laptop yang diusung, maka semakin kencang pula performanya. Untuk kelas mahasiswa komunikasi, jenis prosesor yang kami rekomendasikan minimal core i3 dan kapasitas memori minimal 2GB.
  • Penyimpanan Longgar
Dari segi penyimpanan laptop, saran kami memilih laptop dengan kapasitas penyimpanan yang cukup besar. Berbagai data penting bisa kamu simpan di laptopmu tanpa memikirkan lagi space harddisk. Kalau bisa, pilih juga laptop yang sudah menggunakan penyimpanan SSD (Solid State Drive) agar performa laptop terasa lebih ngebut.


Daftar Laptop untuk Mahasiswa Komunikasi Paling Berkualitas


1. MSI GL62


Brand MSI mungkin lebih identik dengan produk gaming yang diusungnya. Namun ternyata masih ada laptop MSI yang cocok untuk mahasiswa komunikasi. Laptop seri MSI GL62 ini dibekali prosesor Intel Core i7-6700HQ, VGA Nvidia GTX950M 2GB, penyimpanan 1 TB dan RAM 4 GB.

Dengan spesifikasi yang begitu mumpuni, kamu bisa menyelesaikan tugas kuliah dengan jauh lebih cepat. Berhubung sudah menggunakan prosesor generasi terbaru, wajar saja jika harganya bisa sampai Rp 10 jutaan.

2. Macbook Pro MD101


Laptop apple juga tidak mau kalah bersaing untuk menghadirkan laptop berkelas. Dengan hadirnya Macbook Pro MD101 ini, banyak pengguna laptop yang ingin sekali memilikinya.  Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i5, RAM 4GB DDR3L, HDD 500 GB dan VGA Intel HD 4000. Laptop Macbook ini juga menggunakan Mac OS Mountain Lion yang sangat mudah digunakan. Dengan ukuran layar 13 inch, Macbook ini dibanderol dengan harga Rp 12 jutaan.

3. MacBook Air MJVP2


Berbeda dengan Macbook yang lain, laptop ini memiliki desain yang sangat tipis dan ramping. Selain itu, laptop Macbook yang satu ini sudah dilengkapi dnegan prosesor Intel Core i5, Intel HD 6000, SSD 256GB dan RAM 4GB. Mengusung ukuran layar 11.6 inch, laptop ini juga sudah dilengkapi dengan sistem operasi Mac terbaru yaitu Mac OS X. Dengan segala kelebihannya itu, laptop ini dipatok dengan harga sekitar Rp 14 jutaan.

4. Dell Inspiron 14


Laptop Dell Inspiron 14 juga cocok untuk mahasiswa komunikasi sepertimu. Untuk melakukan berbagai aktivitas perkuliahan, kamu bisa memilih laptop ini sebagai rekan kerjamu. Kamu tidak perlu khawatir soal performa, pasalnya laptop ini sudah didesain dengan menggunakan spesifikasi yang terbilang mumpuni. Otaknya sudah pakai Intel Core i7-6500U, RAM-nya 4GB, harddisknya 1 TB dan VGA-nya AMD R5 M335 4GB. Kurang apalagi coba? Memang cukup menjanjikan produk Dell yang satu ini.

Kalau kamu ingin membeli laptop ini, kamu bisa membelinya dengan harga sekitar Rp 9 jutaan saja.

5. Microsoft Surface Pro 4 Core i5


Laptop besutan Microsoft yang satu ini memang dikenal memiliki tingkat ketebalan yang sangat tibis. Namun untuk masalah spesifikasi, laptop ini juga tidak boleh diremehkan. Dengan dibekali Intel Core i5-6300U, laptop ini cukup kencang untuk mengakses berbagai data dan aplikasi. Selain itu laptop ini juga menawarkan penyimpanan SSD sebesar 128 GB, VGA Intel HD, RAM 4GB dan layar 12.3 inch. Untuk harga laptopnya sendiri sekitar Rp 12 jutaan.

6. Asus X455DG


Mengusung desain yang cukup apik, Asus X455DG ini juga menawarkan spesifikasi terbaik. Berbeda dengan rekomendasi laptop lainnya, Asus X455DG lebih mengusung komponen AMD dibanding Intel. Baik prosesor dan VGA-nya sama-sama menggunakan produk AMD didukung dengan harddisk 1TB dan RAM 4GB. Harga laptop Asus X455DG ini juga cukup terjangkau, kamu bisa membelinya dengan harga sekitar Rp 5,6 jutaan.

7. Asus X550VX


Laptop ASUS X550VX merupakan salah satu laptop yang cocok untuk mahasiswa komunikasi. Dengan spesifikasi sekelas laptop gaming, ASUS X550VX mungkin bisa membuatmu terkesima.

Hadirnya prosesor Intel Core i7-6700HQ pada prosesor ini mungkin akan sangat memengaruhi performa laptop ini. Ditambah lagi ada VGA Nvidia GTX950M 2GB dan RAM 4GB, sudah pasti kamu suka laptop ini. Untuk memboyong laptop ini, kamu harus merogoh kocek sebesar Rp 10,4 jutaan. Mahal? Enggak juga, lihat spesifikasinya dong. Hehe.

Baca juga :
Akhirnya kita berada pada ujung artikel dimana kita sudah membahas bersama daftar laptop yang cocok untuk mahasiswa komunikasi. Sebenarnya untuk mahasiswa komunikasi tidak perlu spesifikasi yang muluk-muluk, prosesor minimal core i3 dan RAM 2GB juga sudah lebih baik dari cukup. Lalu, bagaimana denganmu? Kapan mau beli laptop? Hehe.

Yakin gak mau komentar? Ntar nyesel loh. Tapi ingat, jangan menaruh link aktif, OOT dan SPAM ya guys! Komentar seperti itu akan kami hapus peredarannya. Seperti menghapus bayangan mantan di dalam hati yang rapuh ini.

 
Back To Top