Golepi

Situs yang Membahas Serba-serbi Teknologi | Laptop, Komputer, Smartphone, Harga, Review, Tips, dan Tutorial

Kamis, 31 Agustus 2017

Alasan Kenapa Anda Harus Menggunakan Asus ROG #WEAREROG

Alasan kenapa harus ASUS ROG - Laptop berbasis gaming merupakan salah satu sektor yang digarap ASUS melalui lini Republic of Gamers atau kerap disingkat ROG. ASUS ROG ini diciptakan khusus untuk mereka yang ingin menikmati dan merasakan sensasi dalam bermain game yang berbeda dari biasanya.

Apalagi di era digital sekarang ini, di mana orang-orang dituntut agar bisa beraktivitas secara mobile dan fleksibel, di mana saja dan kapan saja. Termasuk di antaranya adalah presentasi, editing, menulis, maupun hanya sekedar menyalurkan hobi seperti bermain game.

Logo ROG - https://wallpapersafari.com

Kebutuhan untuk bermain game sendiri tentu mengharuskan laptop dengan spesifikasi khusus, bukan seperti laptop standard yang digunakan untuk pekerjaan kantoran. 

ASUS mampu menjawab permasalahan ini dengan menghadirkan laptop yang memiliki dapur pacu terbaik, yakni ASUS ROG. 

Hadirnya laptop ASUS ROG ternyata disambut hangat oleh para gamer di seluruh dunia. Para professional seperti editor, animator, designer serta orang-orang yang pekerjaannya tiap hari tidak bisa dipisahkan dari laptop juga ikut merasakan kehebatan ASUS ROG ini.

ASUS ROG terus melakukan pembaruan di tiap unit yang dikeluarkannya, sehingga tiap aspek yang dimiliki akan berperan dalam memastikan kenyamanan para penggunanya.

Beberapa poin penting berikut ini perlu kita ketahui kenapa harus memakai laptop ASUS Republic of Gamer.

Jenis & Seri ASUS ROG


Series ASUS ROG - https://rog.asus.com

Sangat banyak versi atau jenis yang dikeluarkan oleh lini Republic of Gamers dari ASUS ini. Sebut saja mulai dari versi terendah, menengah, hingga versi yang dibekali dengan kemampuan khusus yang bisa menunjang kebutuhan bermain game di level tertinggi.

Pada dasarnya, jenis ASUS ROG sendiri dibedakan menjadi tiga macam. Ketiganya adalah GL Series, G Series serta GX Series. Dari beberapa varian tersebut, GL Series atau Strix adalah yang memiliki banderol harga paling terjangkau.

GL Series bisa dibilang sebagai laptop entry level karena memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan G Series dan GX Series. Tapi tetap saja performanya jauh lebih unggul daripada laptop gaming pada umumnya.

ASUS ROG GL 502VM - https://rog.asus.com

Salah satu tipe dari GL Series adalah GL502VM. Laptop ini bisa dijadikan pilihan yang ideal untuk gaming atau kebutuhan sehari-hari karena tidak terlalu menguras kantong. Selain warna hitam, tipe satu ini juga tersedia dalam warna silver yang akan menambah kesan premium.

Tipe lainnya yaitu ASUS ROG GL553 yang mengusung desain minimalis. Dengan kartu grafis GTX 1050 terbaru, varian ini pastinya bisa memanjakan para gamer. Adanya tombol WASD yang berbeda warna pada keyboard juga menambah kesan bahwa GL553 adalah laptop gaming sejati.

ASUS ROG G 752 VT - https://rog.asus.com

Sementara untuk G Series, bisa dikatakan bahwa versi ini berada di antara GL serta GX. Kualitasnya tentu lebih baik dibanding GL dan harganya sangat balance dengan performanya. Tipe G752 dari versi ini tak kalah unik, di mana bentuknya terinspirasi dari Iron Man.

Lalu untuk GX Series yang bisa dibilang sebagai overkiller di segala sisi, memiliki prosesor serta kartu grafis terbaru yang sangat mulus. Versi ini benar-benar seperti ‘monster’ karena dapat digunakan untuk bermain game yang super berat.

DOTA 2, GTA V beserta jajaran game berat lainnya bisa dilibas kapan saja dengan hadirnya GX Series ini. Salah satu tipe GX Series adalah ASUS ROG GX 800 yang terinspirasi dari bentuk pesawat tempur. 


Desain


Desain merupakan faktor kunci dalam sebuah laptop gaming. Dengan desain yang tampak keren, para gamer tentu akan lebih bersemangat dalam bermain game.

Untuk desain sendiri, ASUS ROG dikemas dengan sangat apik. Warna yang dipilih ROG memiliki kesan mewah dan elegan. Body laptop ROG yang garang dan menawan bisa memikat hati siapa saja yang melihatnya. Desain yang berbeda-beda pada tiap serinya juga menambah sisi anti-mainstream pada laptop ini. 

Logo ROG juga sudah mencerminkan sebuah premium brand. Garis-garisnya yang elok serta logo ROG yang menyala-nyala membuat tampilannya jauh lebih stylish. Desain yang seperti ini bisa membuat ROG tampil lebih menarik serta inovatif dibanding laptop gaming lainnya.


Performance


ASUS ROG Performance - https://hothardware.com

Desain yang keren dari ROG tentu harus sepadan dengan performanya. Selain harus menampilkan kesan sangar, performa laptop juga harus gahar. Yang paling sering ditanyakan para gamer mengenai laptop gaming adalah prosesor, RAM serta kartu grafis yang digunakan. Semua lini ROG telah menggunakan prosesor Core i7 serta kartu grafis terbaru yaitu GTX 10 Series.

Hampir semua lini dalam ROG juga sudah menggunakan SSD yang bermanfaat dalam loading data penyimpanan dan copy data agar semakin cepat. Dengan spesifikasi laptop yang sangat baik, performa ROG sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan bisa dikatakan sudah sempurna untuk ukuran laptop gaming.

Inovasi


ASUS ROG tak hanya sekedar tampil garang, namun juga menghadirkan inovasi terbaru yang pastinya akan memanjakan para gamer. Salah satu contohnya adalah laptop gaming paling tipis yang dilengkapi konfigurasi high end, yaitu Zephyrus yang ketebalannya hanya 1.7 cm serta berat 2.2 kg. Meski tampak tipis dan ringan, laptop ini dibekali dengan spesifikasi gahar yakni prosesor Core i7 7700HQ, GTX 1080 Max-Q Design, RAM 24 GB dan SSD 512 GB.

Ada lagi laptop gaming ASUS ROG GX 800 dengan dua kartu grafis di dalamnya dan prosesor Core i7 7820 HK yang dapat dioverclock seperti prosesor pada PC. Laptop ini juga turut dilengkapi watercooling sehingga mampu menjaga suhu dengan baik.

Extended watercooling ini juga merupakan sebuah terobosan baru dalam industri laptop di dunia. Umumnya kompetitor lain hanya menerapkan exhaust besar dan fan yang banyak. Namun GX 800 hadir dengan fitur yang benar-benar membuat pengalaman gaming semakin terasa berbeda.

Storage


Terkadang urusan pekerjaan membuat seseorang harus menyimpan data-data penting ke dalam media penyimpanan, entah itu besar maupun kecil. Jika kita ingin menyimpan ke dalam laptop, ASUS ROG mungkin bisa menjadi pilihan terbaik.

Semua varian  ROG pada umumnya sudah dapat menampung data hingga 1 TB. Selain Harddisk standard, SSD Storage juga turut dihadirkan pada masing-masing varian ASUS ROG. Dengan penyimpanan sebesar itu, kita dapat menampung data apa saja yang kita inginkan.


Keyboard


Hampir semua keyboard laptop gaming dilengkapi dengan backlight yang akan menambah kesan sangar dari segi tampilan. ASUS ROG juga tak mau kalah di bagian ini. Semua varian dari laptop ROG sudah menggunakan backlight keyboard, baik yang berwarna merah maupun RGB (warna-warni).

Backlight RGB ini turut membuat tampilan dari ASUS ROG menjadi semakin berkelas. Pada versi GX bahkan sudah menggunakan keyboard mekanik yang akan memberi kesan nyaman serta tactile ketika digunakan.

 

Layar


Layar laptop juga menjadi pertimbangan banyak gamer untuk mendukung aktivitas gaming sehari-hari. Untuk itulah semua varian ASUS ROG dibekali dengan layar teknologi IPS Screen dan merupakan yang paling baik di kelasnya.

Kompetitor yang memiliki harga serupa masih menggunakan layar jenis TN Panel, bukan IPS Panel. Ini akan membuat pengguna laptop ASUS ROG menikmati permainan melalui layar secara maksimal.

Tidak hanya itu, beberapa model turut menggunakan teknologi NVIDIA G-Sync guna memastikan tampilan layar memiliki detail yang baik. Dengan resolusi layar 4K, tampilan game pun akan terlihat lebih detail dan nyata.

Mantap nya lagi, beberapa varian ROG juga sudah dapat digunakan untuk bermain Virtual Reality. Hal ini benar-benar menarik untuk bisa dinikmati!

Audio


Hampir semua lini ROG telah dilengkapi dengan perangkat audio yang benar-benar berkualitas. Adanya Sonic Studio dan Sonic Radar juga ikut memengaruhi output suara yang dikeluarkan ROG ketika bermain game.

Sonic Studio menghasilkan suara audio gaming dengan kualitas terbaik dan juga jernih. Piranti ini juga dapat meningkatkan hasil streaming dan perekaman audio yang sempurna.

Sedangkan Sonic Radar mampu mendeteksi musuh melalui on-screen overlay untuk menunjukkan kemungkinan posisi dari tembakan, langkah kaki, dan efek suara lainnya dalam game. Hal ini tentu akan memudahkan seorang gamer dalam menyelesaikan misi dan memenangkan pertandingan.

Ketahanan Produk dan Garansi


ASUS tengah membangun kepercayaan konsumen melalui seluruh produk ROG dengan memberikan produk berkualitas tinggi. Selain desain yang maskulin dan performa yang menawan, deretan laptop ASUS ROG ini juga telah melalui berbagai tes uji. 

Apalagi laptop gaming umumnya digunakan untuk workforce tingkat tinggi. Tak heran jika ada uji getar, panas, tekanan, dan berbagai pengujian lain tentang kekuatan hardware laptop ASUS ROG. Ini menjadikan produk ASUS ROG yang kita miliki dijamin kuat, awet dan tahan lama.

Untuk garansi nya, ASUS memberi masa jaminan garansi hingga 2 tahun untuk setiap varian ROG. Garansi ini cukup menarik untuk laptop gaming sehingga para pengguna akan memiliki jaminan dalam menggunakan perangkatnya.

ASUS ROG, THE WINNER !


Selama bertahun-tahun, ASUS ROG sudah banyak menerima penghargaan dari berbagai asosiasi. Karena inovasi yang terus dikembangkannya, ROG mampu mengalahkan para kompetitornya sekaligus menjadi  juara di industri ini.

Menurut GFK, ASUS ROG tak terkalahkan dalam segi grafis. Ini juga bisa membuktikan betapa ganasnya brand laptop yang satu ini.

Laptop ini juga ikut aktif dalam ajang bergengsi seperti tournament game internasional, dimana banyak gamer yang menggunakannya sewaktu berlomba. Kepercayaan para gamer tersebut sudah pasti dikarenakan performanya yang sudah teruji. Para pengguna ASUS ROG otomatis mempunyai kebanggaan tersendiri ketika menggunakannya.

Dengan spesifikasi dan performa yang sedemikian bagusnya, bisa dikatakan saat ini ASUS ROG telah menjadi ‘top brand gaming laptop' di dunia. Bukan tidak mungkin suatu saat ASUS ROG mampu menjadi role model untuk laptop masa depan.

ASUS ROG GL 502VM, GAHAR & BERINGAS - www.rog.asus.com

Berdasarkan berbagai aspek yang diuraikan satu per satu di atas, sangat jelas kita harus memilih laptop Republic of Gamers dari ASUS. Mulai dari desain yang tampak stylish, dapur pacu yang oke, layar dan keyboard yang sangat mendukung, aneka fitur inovatif hingga ketahanan produk yang terjamin serta garansi hingga 2 tahun. 

Semua hal ini hanya bisa kita temukan dalam lini ASUS Republic of Gamer. Dari namanya saja, kita sudah bisa menyimpulkan bahwa laptop ini benar-benar diperuntukkan untuk para gamer. Baik gamers pemula maupun profesional dapat sama-sama menggunakan ASUS ROG karena jenisnya yang beragam. 

Harga yang dipatok juga terbilang sesuai dengan kualitas yang diberikan. Dengan layar IPS Panel, keyboard RGB dan mekanikal serta daya tahan yang teruji, tentu harganya akan sangat sesuai dengan produk yang didapat.

ASUS ROG bisa didapat di ASUS Center terdekat di kota masing-masing. Perhatikan terlebih dahulu spesifikasi dari masing-masing laptop agar kita bisa menentukan mana yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan kita.

#WEAREROG #ASUSROGID #ROG

Referensi:
  • Asus.co.id
  • Asus.com
  • rog.asus.com
 
Back To Top