Golepi

Situs yang Membahas Serba-serbi Teknologi | Laptop, Komputer, Smartphone, Harga, Review, Tips, dan Tutorial

Kamis, 18 Januari 2018

10 Laptop Terbaik untuk Mahasiswa Teknik Industri

Daftar rekomendasi laptop terbaik untuk mahasiswa teknik industri. Mahasiswa jurusan teknik industri sepertinya akan sangat suka jika menggunakan laptop dengan spek kartu grafis tinggi. Prosesor, RAM dan harddisk juga harus mencukupi segala kebutuhan perkuliahan agar tidak ribet nantinya.

Spesifikasi yang mumpuni digunakan untuk proses rendering software seperti 3DMax, Solidworks, Catia, Blender, Autocad ataupun kegiatan lainnya.

Laptop Terbaik untuk Mahasiswa Teknik Industri

Seperti yang kita tahu, laptop sendiri telah menjadi kebutuhan 'urgent' bagi mahasiswa dan pelajar. Dengan adanya laptop, tugas-tugas akademis bisa diselesaikan dengan lebih cepat dan efisien. Pada kondisi tertentu, laptop mungkin menjadi senjata andalan untuk mengerjakan proyek-proyek besar seperti editing dan desain.

Kini zaman telah berubah. Laptop hadir dengan harga dan spesifikasi yang berbeda-beda, ada yang standar, middle-end bahkan high-end. Semua bisa kamu pilih sesuai dengan selera, kebutuhan dan budget yang dimiliki.

1. MACBOOK PRO MD101


Mengusung prosesor Intel Core i5, laptop Macbook Pro MD101 bisa menjadi pilihan yang paling cocok untuk mahasiswa teknik industri. Dengan desain yang minimalis dan stylish, laptop ini bisa membuatmu lebih bergairah saat menyelesaikan tugas akademis.

Kamu juga tidak perlu khawatir mengenai penyimpanannya karena laptop ini sudah memiliki harddisk sebesar 500 GB. Sistem operasinya juga sudah menggunakan yang teranyar yaitu Mac OS X Mountain Lion.

2. SURFACE PRO 4 M3 6Y30/4/128


Laptop besutan Microsoft ini juga tampil dengan desain yang sangat tipis dan minimalis. Meski ukurannya cukup mini, namun laptop ini sudah menggunakan spesifikasi yang top markotop. Dengan processor Intel Core i5 dan RAM 4GB, laptop ini siap menunjang berbagai kegiatanmu di perkuliahan.

Kartu grafis nya juga masih menggunakan Intel HD Graphics, ini sangat cocok buat kamu yang ingin memiliki laptop dengan baterai awet dan performa stabil. Laptop Surface Pro 4 M3 6Y30/4/128 ini sudah didukung sistem operasi Windows 10 Pro, jadi kamu tinggal langsung pakai saja.

3. ACER CHROMEBOOK 15 C910


Laptop keluaran Acer yang satu ini menawarkan prosesor Intel Core i5 5200 dengan kecepatan 2.2 GHz. Dengan didukung RAM 4 GB dan Intel HD 5500, laptop ini bisa dibilang sudah cukup powerfull untuk membantu kinerja mahasiswa teknik industri.

Dengan layar full HD berukuran 15.6 inch, laptop ini juga bisa menghasilkan tampilan grafis yang cukup memukau. Apalagi dengan OS Chrome yang digunakan laptop ini, sudah pasti sangat mulus untuk digunakan para mahasiswa.

4. ACER ASPIRE E5-553G-F79R


Tidak mau kalah, Acer kini menghadirkan laptop ACER ASPIRE E5-553G-F79R untuk menunjang berbagai aktivitas teknik industri. Laptop yang satu ini menggunakan prosesor AMD FX-9800P dengan kecepatan 2.5-3.4 GHz. Memori RAM yang digunakan juga mantap, yaitu sebesar 8 GB.

Untuk media penyimpanannya sendiri sudah menggunakan teknologi Hybrid, dimana ada space 1 TB HDD dan 128 GB SSD. Dengan segala spesifikasi yang sangat mendukung, laptop ini sudah sepatutnya berada di jajaran laptop terbaik untuk mahasiswa teknik industri.

5. ACER ASPIRE E5-475G


Bagi kamu yang ingin membeli laptop di harga menengah, mungkin laptop Acer Aspire E5-475G ini jawabannya. Dengan harga pasar sekitar Rp 6-7 jutaan, laptop ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni.

Laptop ini sudah ditenagai oleh prosesor Intel Core i5, NVIDIA GT940MX 2 GB, memori RAM berkapasitas 4 GB dan penyimpanan sebesar 1 TB HDD. Spesifikasi yang di atas rata-rata ini juga bisa meminimalisir laptopmu dari kondisi ngelag. Poin plus lainnya, laptop ini juga sudah didukung sistem operasi terbaru yaitu Windows 10.

6. HP PAVILION 14


Dengan ditenagai prosesor Intel Core i5 dengan clock rate 2.5 -3.1 GHz, HP Pavilion 14 ini bisa dibilang memiliki kinerja yang cukup cepat. Laptop dengan memori sebesar 4 GB ini didukung dengan layar berukuran 14 inch dan penyimpanan sebesar 1 TB HDD.

Sementara itu, kartu grafis laptop ini sudah menggunakan NVIDIA GT940M 2 GB. Jadi, kamu tidak perlu lagi cemas bila ingin menggunakan aplikasi industri yang cukup berat.

7. HP ENVY X360 M6-AR004DX


Semua mahasiswa jurusan teknik industri mungkin akan nyaman saat mengerjakan proyeknya dengan laptop HP Envy X360 M6-AR004DX ini. Pasalnya, ukuran layarnya yang cukup lebar (15.6 inch) dan VGA AMD Radeon R7 sudah sangat bagus untuk melihat suatu objek. Gambar yang dihasilkan layar tentu akan lebih jernih dan tajam, ini sangat bagus bagi mahasiswa teknik industri.

Di sektor dapur pacu sendiri, laptop ini sudah menggunakan prosesor AMD FX-9800P berkecepatan 2.7 - 3.6 GHz Quad dan RAM sebesar 8 GB. Untuk penyimpanannya sendiri, laptop ini bisa menampung data hingga 1 TB. 

8. DELL INSPIRON 14-5459


Laptop ini sepertinya cocok untuk mahasiswa teknik industri yang doyan main game. Dengan dapur pacu super oke, Dell Inspiron 14-5459 bisa mendukung aktivitas perkuliahan sekaligus untuk bermain game.

Laptop ini ditenegai prosesor Intel Core i7, VGA AMD Radeon R5 M335 4 GV dan RAM sebesar 4 GB. Selain itu, penyimpanan laptop ini berkapasitas 1 TB dan ukuran layarnya 14 inch. Laptop ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 9 jutaan, cukup mahal memang. Namun hal ini tentu bisa terbayarkan dengan spesifikasi yang ditawarkan.

9. LENOVO IDEAPAD 310


Di posisi selanjutnya ada laptop Lenovo Ideapad 310. Laptop keluaran lenovo ini menawarkan spesifikasi yang cukup kencang. Otak laptop ini sudah menggunakan Intel Core i5 dan didukung dengan memori 4 GB. Demi menghasilkan grafis yang berkualitas, lenovo juga menyematkan kartu grafis NVIDIA GeForce GT920MX 2GB agar hasilnya lebih memuaskan.

Penyimpanan internal laptop ini juga sudah bisa menampung hingga 1 TB data, sangat enak untuk menyimpan hal-hal penting. Selain itu, laptop ini juga sudah dilengkapi dengan OS Windows 10, DVD, Bluetooth dan Kamera.

10. ACER ASPIRE V7


Kalau kamu ingin desain laptop yang mengesankan, maka Acer Aspire V7 salah satu jawabannya. Laptop ini juga menggunakan layar yang sangat keren dan sudah diprakarsai oleh prosesor Intel Core 15 42000U. Ditambah lagi laptop ini memadukan VGA NVIDIA GeForce dengan Intel HD 4400 yang membuat tampilan grafis laptop ini menjadi sangat apik.

Sementara itu, pihak Acer sendiri sudah menambahkan RAM 8 GB dan HDD 500 GB untuk menambah daya pacu pada laptop ini. Dengan segala keunggulan yang dimiliki, kamu bisa menggunakan laptop ini untuk menyelesaikan berbagai tugas dan proyek perkuliahan.

Baca juga :
Dari jajaran laptop di atas, hampir semuanya memiliki spesifikasi yang di atas rata-rata. Maka dari itu, rekomendasi laptop tadi bisa menjadi bahan pertimbangan saat memilih laptop khususnya untuk mahasiswa teknik industri.

Dengan laptop yang baik, semua aktivitas perkuliahanmu bisa diselesaikan lebih cepat. Kamu tidak perlu cemas, daftar laptop tersebut sangat sedikit yang mengalami ngelag atau lemot. Kalau ternyata ngelag, berarti ada yang salah dalam pemakaiannya.

Silakan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.

 
Back To Top