Golepi

Situs yang Membahas Serba-serbi Teknologi | Laptop, Komputer, Smartphone, Harga, Review, Tips, dan Tutorial

Jumat, 29 Desember 2017

Harga dan Spesifikasi Dell Latitude 7285, Laptop Wireless Charging Pertama di Dunia!

Harga Laptop Dell Latitude 7285 beserta Spesifikasi Lengkapnya - Kali ini Dell kembali menawarkan salah satu produk unggulannya di jagat laptop. Setidaknya, kinerja dari laptop Dell bisa digunakan dengan sangat maksimal baik itu untuk kebutuhan belajar, menyelesaikan tugas kantor bahkan untuk mengembangkan sebuah bisnis.

Harga dan Spesifikasi Dell Latitude 7285

Berdasar survei dari Laptopmag.com beberapa waktu yang lalu, Dell bisa menduduki posisi ke tiga teratas di . Dari skor maksimal 100, del mampu meraih total perolehan skor 83. Ini membuktikan bahwa laptop Dell cukup mumpuni dan disukai oleh banyak orang di dunia.

Perusahaan Dell didirikan oleh salah seorang alumnus University of Texas yang bernama Michael Dell pada tahun 1984. Sejak saat itu, perusahaannya sudah mulai memproduksi produk-produk teknologi yang berkualitas.

Pemasaran produk Dell saat ini juga sudah menyebar luas ke seluruh pelosok dunia, termasuk negara tercinta kita, Indonesia. Dari sekian banyak produk laptop Dell ada seri terbaru yang cukup revolusioner yaitu laptop 2 in 1 tipe Latitude, model seri 7285.

Kelebihan dari laptop ini yaitu fitur wireless charging yang cukup canggih. Bahkan fitur wireless charging ini yang pertama di dunia laptop. Selain menawakan wirelsess charging, spesifikasi laptop Dell Latitude 7285 juga cukup mumpuni.

Harga dan Spesifikasi Laptop Dell Latitude 7285

Launching Dell Latitude 7285 untuk pertama kalinya sudah diadakan dalam ajang CES (Consumer Electronic Show) pada bulan Januari 2017 yang lalu. Akan tetapi, teknologi fitur wireless charging yang ada pada laptop baru diumumkan sesudah mereka meresmikan penjualan Dell latitude 7285 ke pasar.

Kalau kamu berminat untuk membelinya, ada beberapa pilihan prosesor yang bisa kamu pilih. Yang pertama ada prosesor Intel Core i7-7Y75, Intel Core i5-7Y54 dan terakhir Intel Core i5-7Y57. Prosesor itu kemudian dikolaborasikan dengan dukungan RAM berkapasitas di atas rata-rata. Setidaknya, laptop Dell latitude 7285 ini sudah menggunakan RAM 8 GB.

Untuk penyimpanannya sendiri, Dell Latitude 7285 sudah menggunakan jenis storage terbaru yang lebih cepat dan stabil dibanding storage biasa (konvensional). Laptop ini sudah didukung penyimpanan SSD atau Solid-State Drive dengan kapasitas antara 128 GB sampai 256 GB SSD Storage.

Layar Dell Latitude 7285

Ukuran Dell Latitude 7285 sekitar 12,3 inch dengan resolusi mumpuni 2880 x 1920, cukup minimalis dan mudah dijinjing saat bepergian. Selain itu, layar laptop ini juga menggunakan teknologi 2 in 1 yang mana cukup memudahkan penggunanya dalam beraktivitas. Keunggulan lainnya, layar laptop Dell Latitude 7285 juga sudah didukung anti-glare dan terintegrasi dengan kamera IR.

Sistem Operasi Laptop Dell Latitude 7285

Guna memastikan laptop Dell 2 in 1 latitude terbaru ini benar-benar ramah pengguna. Dell telah melengkapi Latitude 7285 12 inci terbaru ini dengan dukungan Sistem Operasi populer kaya fitur.

Pihak Dell sepertinya memang ingin memastikan laptopnya cukup ramah bagi penggunanya. Mereka sudah melengkapi laptop ini dengan dukungan sistem operasi terbaru yang kaya fitur. Dengan dukungan sistem operasi Windows 10 64 bit, laptop ini siap digunakan oleh penggunanya dengan fitur-fitur yang sangat up-to-date.

Desain Dell Latitude 7285

Sebagai pengguna laptop, kita tentu sangat menginginkan desain laptop yang tampak keren bila digunakan di area publik. Sekali lagi, Dell mampu menjawab permasalahan ini.

Laptop Dell Latitude 7285 sudah didesain dengan konsep ‘detachable’ yang memungkinkan pengguna memakainya layaknya seperti sebuah tablet. Ukuran bodi yang minimalis juga menambah kesan bahwa laptop ini bisa tampil stylish dimana pun dan kapan pun.

Ukuran bodi laptop ini memiliki dimensi total setinggi 7.25 mm x luas 274.8 mm x tebal 209.2 mm dengan berat sekitar 0.68 kg.

Spesifikasi Laptop Dell Latitude 7285

Berikut adalah spesifikasi Dell latitude 7285 secara teknisnya:

Spesifikasi    Dell 2 in 1 Latitude 7285

Processor  :  Intel Core i5; Intel Core i7

Clock Speed  :  3.2 GHz sampai 3.6 GHz

Memori RAM   : 8 GB; 16 GB

Storage  :  128 GB SSD; 256 GB SSD

Ukuran Layar  :  12,3 inch (Anti-Glare Technology)

Resolusi Layar   : 2880 x 1920

Wireless  :  Intel® Dual-Band Wireless-AC 8265 Wi-Fi + BT 4.2 Wireless Card (2×2)

Baterai  :  Li-Ion 8 cell, 6000mAh

Sistem Operasi  :  Windows 10 Home 64bit (English, French, Spanish)

Harga  :  Rp. 16.000.000 - Rp. 26.652.600

Harga laptop ini juga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa ‘update’ terlebih dahulu. Mungkin setelah beberapa bulan terlewati, harganya sudah menurun drastis.

Garansi Laptop Dell Latitude 7285

Seperti garansi laptop baru kebanyakan, laptop Dell Latitude 7285 sudah didukung dan dijamin dengan garansi resmi selama 1 tahun. Untuk jenis garansinya, Dell menawarkan garansi berupa service hardware. Dengan garansi ini, kamu tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu ada kerusakan yang tidak terduga pada laptop yang kamu beli.

Lain-lain

Laptop Dell Latitude 7285 ini memiliki 2 port USB Tipe-C yang bisa memudahkan koneksi kabel jika dibutuhkan.

Mode tablet dari laptop ini juga sebenarnya hanya bisa bertahan selama enam jam saja. Namun kalau kamu ingin mode laptop, maka Dell sudah menawarkan beberapa jenis keyboard yang bisa digunakan untuk laptop ini.

Varian keyboard yang pertama yaitu keyboard ringan untuk travelling, keyboard wireless charging dan keyboard besar dengan powerpack untuk menambah daya selama 4 jam.

Untuk mengecas, kamu cukup menaruh laptop hybird ini di atas charging base (pad berbentuk kotak berisi suplai daya). Namun, sepertinya charging base ini terjual terpisah dan belum termasuk dalam pembelian paket laptop ini.


Penutup

Setelah mengetahui harga dan spesifikasi laptop Dell 2 in 1 Latitude 7285. Laptop Dell terbaru ini sangat cocok digunakan para pengguna yang memiliki mobilitas tinggi.

Konsep desain multifungsi dengan bobot yang ringan, serta baterai tahan lama. Dipastikan dapat membuat pengguna laptop 2 in 1 terbaru merk Dell tetap selalu produktif sepanjang waktu.

Silakan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.

 
Back To Top